About penetapan ahli waris

Wiki Article

Dalam yurisprudensi tersebut, Mahkamah Agung menjelaskan bahwa seseorang yang tidak memenuhi kewajiban dalam sebuah perjanjian, dimana perjanjian tersebut dibuat secara sah dan tidak didasari iktikad buruk, maka perbuatan tersebut bukan penipuan, namun masalah keperdataan. Sehingga, orang tersebut harus dinyatakan lepas dari segala tuntutan hukum.

Kemudian, sebagaimana dijelaskan dalam  Perbedaan Wanprestasi dan Perbuatan Melawan Hukum, hal yang dapat menyebabkan timbulnya wanprestasi adalah karena adanya cidera janji dalam perjanjian yang menyebabkan salah satu pihak ingkar akan janjinya atau melanggar janji. Maka, pihak yang cidera janji harus bertanggung jawab terhadap pihak yang dirugikan.

Ada peristiwa yang menghalangi prestasi debitur yang diterima sebagai halangan yang dapat membenarkan debitur untuk tidak berprestasi atau tidak berprestasi sebagaimana mestinya

Menyediakan layanan yang komprehensif untuk banyak klien. Pengacara kami berusaha mengetahui bisnis, industri, & tujuan klien. Kamitelah melayani banyak klien dengan memberi layanan hukum berkualitas tertinggi

Pasal 1243: Mengatur tentang kewajiban mengganti kerugian yang diderita oleh pihak kreditur atau pihak lainnya akibat salah satu pihak tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan.

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan ayah, sedang ia mempunyai satu saudara perempuan kandung atau seayah, maka ia mendapat separuh bagian.

Seorang penjual meminjamkan uang kepada pembeli untuk membeli sebuah rumah. Pembeli berjanji untuk membayar kembali uang pinjaman tersebut dengan bunga. Namun, pembeli tidak memenuhi janjinya dan tidak membayar kembali uang pinjaman.

Pihak yang dirugikan harus membuktikan adanya perbuatan melawan hukum, kerugian yang diderita, dan hubungan kausal antara tindakan tersebut dan kerugian.

four. Golongan IV: Paman dan bibi pewaris baik dari pihak bapak maupun dari pihak ibu, keturunan paman dan bibi sampai derajat keenam dihitung dari pewaris, saudara dari kakek dan nenek beserta keturunannya, sampai derajat keenam dihitung dari pewaris.

Dalam kasus ini, penjual dapat mengajukan gugatan untuk meminta pembeli membayar kembali uang pinjaman dengan bunga sesuai yang telah disepakati dalam kontrak.

Dalam kasus ini, pemilik rumah memiliki hak untuk mengajukan gugatan untuk meminta penyewa membayar sewa yang telah disepakati sesuai dengan ketentuan dalam kontrak.

Akta kelahiran adalah dokumen resmi yang mencatat secara sah identitas seseorang sejak lahir. Namun, terkadang kesalahan dalam penulisan nama pada akta kelahiran dapat terjadi. Banyak orang tidak menyadari bahwa kesalahan tersebut dapat berdampak serius pada berbagai aspek kehidupan, terutama dalam urusan finansial.

Dalam artikel ini, saya mengambil 3 contoh Pengadilan Agama terkait dengan syarat penetapan ahli waris.

In representing our consumers before the courtroom, We are going to perform top notch providers for litigation proceedings to safeguard our customer’s means to operate their organization even though we've been taking care of their dispute settlement. As discovered RUPS with the working experience, we also recognize that our customer will need a comprehensive and sustainable information on their own litigation continuing, in accordance with that, we accomplish a technique that enables our customer to have the relevant facts biweekly which despatched directly from our lawyers and wanprestasi in addition our consumer will very easily achieve our lawyers to happy their concern.

Report this wiki page